Minggu, 15 Agustus 2010

Forrest Gump


" Hidup ini seperti sekotak coklat ... kita tak kan pernah tau akan mendapatkan apa didalamnya "

Yang jelas... Ga tau udah untuk yg keberapakalinya aku nonton film ini, juga hari ini...
dan entahlah, rasanya belum juga menemukan rasa bosan untuk ngulang lagi.

Ga tau karena tokohnya yg sangat ekpresif (setidakn ya menurut aku ), alurnya yg bagus atau sekedar isinya yg jauh lebih mengena...

Forrest Gump
Sebenarnya film ini adalah drama dengan sedikit komedi tahun 94an, dibuat dari novel aslinya (karangan Winston Groom-86) . Tapi jauh lebih dikenal dari novelnya, ia menjadikan film ini meraih 13 award ditahun itu dengan Tom Hanks sebagai pemeran Forrest Gump.
Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan perjalanan hidupnya, menurutku ceritanya agak sedikit aneh sih, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, mempengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata.
Aku pernah membaca novelnya, dan secara substansi sangat berbeda dari karya novel aslinya.
Banyak Hal yg bisa kita ambil dari film menurutku, betapa hebat seorang ibu mencintai putranya, the first thing that touchec my heart...hiks ingin menangis rasanya, really great mom.
Bagaimana bisa meyakinkan anaknya bahwa dia sama dengan yg lain, mahluk tuhan dengan keistimewaan masing" ... want tobe like that
Dengan setting Alabama di tahun tua ... menjadikan film ini kena di Romance-nya juga.
Kisah cintanya dengan seorang gadis bernama Jenny memberikan banyak inspirasi padanya, bertahan hidup, menjadi orang yg hebat...wow how wonderfull love, isnt it ?
Aggghhhh karena hari ini adalah bulan Puasa ga banyak yg bisa kuceritakan, ga tau knapa tiba" otak melemah dan tangan juga jadi ga bisa berlama-lama menulis (wkwkwkwk alesan, padahal mau tidur actually )
I recommand you to watch this deeeeeh, (untuk yg belum pernah nonton), coz walaupun film lama tapi ga pernah ngebosenin untuk dilihat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar