Jumat, 27 Agustus 2010

Introvert girl




Kemarin dengan sedih Ale (anakku yg paling besar ) bercerita kalau salah satu teman ceweknya pindah sekolah.
Naya namanya.
Huh dasar anak-anak (pikirku), masih kecil sudah ngerti arti ditingglin teman yg disayang ( ngakak dalam hati ).
Sebenarnya sudah lama aku sering mendengar nama gadis kecil itu disebut-sebut oleh Ale karena Ale begitu mengagumi kecantikanya ( gubrakkkk).

Beberapa kali aku juga pernah bertemu dengannya ... hemm memang lumayang sweet sih (pikirku, pinter juga Ale pilih temen cewek). Pasti yg kaya gini-gini nih gen-nya pasti didapat dari ayah atau om-nya hehehehe

Gadis kecil yg manis secara keseluruhan, pendiam dan tidak banyak bicara , rambutnya ikal sebahu, mata yg besar tapi jarang sekali tersenyum (begitulah kira-kira gambaran seorang Naya dimataku).
Ternyata kepindahannya adalah karena dia terjatuh dari tangga disekolah, dan orang tuanya yg terlalu protective tidak ingin ini terjadi pada Naya jadi memindahkan anaknya kesekolah lain.
Terakhir yang kudengar gadis kecil itu disebut-sebut kalau ternyata anak yg introvert.

Pertama aku masih belum paham dengan kata-kata itu ...dan ternyata

Introvert personality
adalah suatu karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, atau berjam-jam duduk di depan komputer. Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan.

Konsep ini muncul sejak 1920-an dari seorang ahli psikolog, Carl Jung, dan kini menjadi variabel penting di berbagai macam tes kepribadian, termasuk Myers-Briggs Type Indicator yang terkenal itu. Kaum introvert tidak selamanya pemalu. Orang-orang pemalu adalah mereka yang cemas atau takut atau menampik diri dari lingkungan sosial; introvert pada umumnya tidak seperti itu. Orang introvert juga tidak anti orang lain, meski sebagiannya sepakat dengan Sartre yang mengatakan, “Sarapan bersama orang lain adalah neraka.� Lebih tepatnya, introvert adalah mereka yang merasa bahwa orang lain itu adalah sesuatu yang melelahkan
.
(aku culik dari salah satu sumber yg aku baca di internet)

Ya ampyunnnn ale ... ale ... anak bunda sudah besar ya
I always proud to you dear, whatever u do



Tidak ada komentar:

Posting Komentar