Senin, 20 September 2010

Lampung sebuah tempat diujung Sumatera Island

Finally liburanpun selesai.
Berasa ga tenang kerja dua hari ini. Anak-anak masih belum masuk sekolah sampai minggu depan, dan para Nanny masih belum ada yg kembali dari hometown-nya, terpaksa deh mereka diungsikan kerumah tantenya, untung tantenya masih belum masuk juga , huh enaknya jadi teacher ya gini ...bisa ikutan libur panjang seperti anak sekolah (thanks unty udah jagain ale and dean selama bunda kerja )

After office hour, kami berencana untuk melakukan perjalanan ke Lampung tempat dimana 2 Nanny anak-anak kami tinggal sekaligus tempat orang tuaku tinggal sekarang.

Lampung bukanlah kota yg besar, dia terletak diujung sumatera island yg dipisahkan dengan selat sunda.

Yang banyak dikenal dari selat ini adalah gunung anak krakatau yg kini dijadikan objek wisata dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.


Perjalanan menyeberangi selat sunda (pelabuhan Merak-Bakauhenni) dengan kapal Ferry hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 2 jam.

Sementara dari Rumah (bekasi-Merak) kami tempuh kurang lebih dengan waktu yg sama, tapi jangan pernah mengharapkan hal sama ketika dilakukan pada jam kerja (inilah enaknya night traveling yang ga perlu menemui traffic).
Ticket kapalnya pun sudah normal,tidak lagi kena tarif lebaran (hanya Rp.200.000,/ mobil pribadi).

Kapasitas kapal yg harusnya sekitar 300penumpang kelihatan tidak maksimal tapi alhamdulilah berlayar sesuai jam keberangkatan.
Kami segera masuk keruang penumpang dan masih sempat tidur beberapa menit dengan anak-anak sebelum akhirnya berlabur diBakauheni Lampung.

And Here we go...
Inilah first view yang bisa kita nikmati ketika kita sampai diLampung :












Bandar Lampung tempat yg akan kami tuju terletak 97Km dari pelabuhan, mulailah berhitung...dan sebelum jam 5 pagi kami sudah sampai didepan Nusantara Hotel tempat kami biasa menginap.






Sebenarnya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dipropinsi ini, tapi kami tidak sempat kemana-mana karena harus sibuk dengan ritual berpamitan dengan keluarga...lain kali aku akan post beberapa tempat wisata yg pernah kami kunjungi disana

Nice trip, thanks honey Ayah sudah mau setirin sampe kita balik lagi ke Rumah :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar